Caramelized Banana

9:41 PM oryza.sativa 3 Comments

Hari ini mas Adam tidak berangkat kerja, karena kemarin malam kami dapat undangan dari Mr. reza untuk datang ke rumahnya --Istri Mr. Reza , Khonume Shahnooz baru datang dari Swedia dan akan menghabiskan musim panas di Iran, jadi undangan makan malam itu sekaligus untuk memperkenalkan saya kepada istri khonume Shahnooz--

Jadii,, pagi ini saya buatkan sarapan untuk mas Adam, Pisang Karamel dibalut dalam --lagi-lagi-- kulit dadar:D




Stok Eggroll [saya tambahkan vanili ke resepnya  kira-kira ada 50 lembar di kulkas. Mas Adam suka banget sama eggroll, bahkan kadang-kadang di-gado-in,, seriuuus cuma dioles butter doang..

sebelumnya saya sudah pernah buat Eggroll Isi Buah, kali ini saya isi dengan Caramelized Banana.. sebenarnya sih cuma pisang direbus di gula yang dicairn pake butter dan cream aja..
ini resepnya,

Caramel sauce:
1/2 cup butter
1 cup gula
1 1/4 cup cream
pisang ambon [potong serong dengan tebal 1,5cm]

arahan:
lelehkan butter dalam wajan [dengan api sedang]*masukkan gula*aduk terus sampai gula mencair [api sedang]*ketika seudah mencair dan berwarna cokelat muda masukkan cream*aduk terus [api sedang] sampai mendidih*kecilkan api* masukkan irisan pisang ambon*masak sampai pisang agak layu atau sesuai selera*
biar lebih seru, kulit risolnya dipanasin dulu sampe timbul motif polkadot kecokelatan di permukaannya*lalu susun pisang yang sudah matang*gulung kulit dadar*sajikan*
Bisa juga langsung susun pisang di dalam kulit dadar dan siramkan caramel sauce*jaaaaadi deh:D



3 comments:

  1. UENAK TENAN INIII. AKU YANG NGAJARIN ISTRIKU WOK. HIKHIK. SEBENERNYA DIA NGGAK KEPIKIRAN MAKE PISANG NGOK. SETELAH SAYA MEMBUAT PROTOTIPENYA DIA SUKA TRUS DIKEMBANGKAN RESEPNYA LEBIH JAUH. HASILNYA UWENAK TENAN.

    SUWAMIYYYY MAAAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous6/18/2012

      ueeeeeenaaaaaaaaaakkkkkkkk dimasakne terussss, jan jan.... kui panganan apa kayak kue gulung......? kiriman sblumnya sdh saya baja..... wanitanya yang belum ada. masak terus ya cikkkkkkkkkkk Payih

      Delete
  2. ini dadar isi pisang pake gula cair.. haha.. Suamiku memang sumber inspirasieyyy,,,


    siap om payih,, ntar dibuat untuk kenduri..

    ReplyDelete