DATES WITH COCONUT

7:24 AM oryza.sativa 2 Comments

Oke.. hari ini hari Jumat tanggal tujuh belas Juni tahun dua ribu sebelas. Saya merasa sangat labil. Mengapa? karena.. pertama, saya terbukti tidak konsisten untuk menceritakan mimpi saya di blog ini (jangan tanya kenapa. they're just toooo private:D), and im not gonna risking my image by putting my dream on public [jaim mode: on]. So, instead of telling you my dream, i prefer to be normal like other bloggers sharing their daily lives or thoughts or etc.

Anyway, since this past five months (start from feb-june) my house was being renovated, not entirely , just adding few rooms at 2nd floor and redone some part of the kitchen. The best thing is the kitchen is REDONE.
"Yeaaaaaaaay"

satu resep yang saya coba dari



yaitu cherry coconut slices. Tetapi karena prinsip bangun kesiangan sehingga tdk sempat ke pasar adalah memanfaatkan apa yang ada. Kebetulan yg ada di kulkas adalah kurma oleh2 haji dari beberapa teman ibu saya yg sudah berumur at least 1 tahun dan kelapa parut yg sebenarnya buat rendang...daaaan jadilah dates coconut slices, yang gurih manis dan lembuuuut bgt...haha.. here's the recipe

short crust pastry

200gr self-raising floor
100gr margarin/butter
1/2 sdt garam
1 butir telur (kocok lalu tambahkan 2sdm air)

Topping

200gr kurma
80 gr kelapa parut*
2 sdm gula pasir
1 butir telur
70 ml susu
2 sdm self-raising flour

*sebenarnya yg diminta di resep adalah desiccated coconut , tapi menurut saya pakai kelapa parut segar malah memberi rasa gurih pada slices tapi jadi tidak segaring dg memakai desiccated coconut. jd silahkan pilih sesuai selera:')


Cara membuat:
1. Panaskan oven 180 C
2. Taruh tepung diatas permukaan datar masukkan garam dan  margarin aduk pakai tangan sampai membentuk remah2 tambahkan tambahkan telur , uleni sampai rapi membentuk bulat. Bungkus dg plastic wrap simpan di kulkas selama 20 menit
3. Masukkan semua bahan topping ke dalam mangkok besar aduk hingga tercampur semuanya. jgn terlalu diaduk2 nanti malah benyek hehe..
4. siapkan loyang ukuran 20x30 atau loyang bundar juga boleh. buat alas dari adonan pastry (tdk perlu digiling lalu diletakkan di loyang seperti ingin membuat pai, tapi cukup dg dimampatkan diatas loyang asal permukaan dasar tertutup dg adonan pastry). Tuang topping ke atas adonan alas. panggang selama 40 menit.

5. pastikan slices sudah benar2 dingin ketika ingin dipindahkan ke piring saji.
6. Potong sesuai selera*

*saya sarankan potong kecil2 ukuran 1x3cm, karena manis kurma yg mendominasi dan makan kue ini cepet kenyang:)

oke selamat mencoba..jangan lupa makan sambil duduk yang manis dan tersenyuuuuuum.....:")

2 comments:

  1. wey parah lo gedean potonya datipada postingannya hahahahahayy..!! selamat datang kembali!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. biarin.. walo jarang nulis juga biariiin .. yg penting nampang:p

      Delete