Heaven Delivery 5

9:39 AM oryza.sativa 0 Comments

Adegan 1

Latar: Dapur kos Denizli

Sore itu, jam 4, seperti biasa menyiapkan makan malam untuk mas Adam. Di tengah-tengah suara gemericik minyak panas bercampur air dari terong yang sedang digoreng, ada suara wanita dengan lembut menyapa dari belakang .


Ibu Kos : " Masak, mbak? "

Saya : " Iya, Bu." Sambil memutar badan ke arah sumber suara.

Ibu Kos : " Hari ini puasa, mbak? "

Saya : " Iya, Bu." Sambil membatin dalam hati "kok tau.." . " Ibu juga? "

Ibu Kos : " InsyaAllah "

Si Ibu pun berlalu, dan Saya melanjutkan menggoreng terong.



Adegan 2

Latar : 15 menit menjelang Magrib. Ruang tamu lantai 2 kos Denizli, meja telepon di dekat tangga. Menelpon kafetaria Denizli untuk memesan 2 porsi nasi putih dan 1 porsi sambal

Saya: " Mbak, pesan nasi putih dua ya, dan sambal seporsi "

Mbak : " kamar 101 ya bu? "

Saya : "Ya"

Mbak : "Baik Bu, nanti diantar."

Saya : "Oke, terima kasih."

Adegan 3

Latar: kamar kos Denizli 101. 10 menit menjelang shalat Magrib, pintu diketuk. Mbak membawa nampan berisi 2 piring nasi, sepiring kecil sambal, 1 gelas sirup, secangkir teh, sepiring kecil kurma dan sepotong kue.

Mbak: mengetuk pintu tanpa berkata apa-apa

Saya : " Yaa,, . " membuka pintu lalu menerima pesanan

Mbak : "Yang ini juga " sambil menunjuk ke sirup, teh, kurma dan kue

Saya : "Oh, saya nggak pesan itu"

Mbak : "Ini dari Ibu, untuk sampeyan buka puasa"

Saya : Dengan wajah berbinar " Ooh,, terima kasih ya.. Alhamdulillaaah "

                       --Selesai--

0 komentar: